Analisa GBPUSD dan USDJPY hari ini 1 Juli 2015

Analisa GBPUSD hari ini Rabu, 01 Juli 2015

Analisa GBPUSD hari ini seperti pada grafik chard dibawah ini


Mencermati hasil analisa GBPUSD selama 3 hari ( Jumat, Senin dan Selasa ) dimana harga berada pada posisi Sidway. Dimana kemungkinan hal ini terjadi karena para trader sedang menunggu berita ekonomi penting yang diumumkan pada hari jumat pertama setiap bulannya yaitu berita pendapatan non pertanian terhadap USD.
Maka pada hari ini, rabu 01 Juli 2015 kemungkinan harga juga akan Sidway. Jika kondisi ini seperti prediksi kami maka kemungkinan harga akan terbentuk pada titik :
Support pada titik sekitar 1.56707
Resistance berada pada titik harga  1.57656

Hasil analisa GBPUSD diatas tampak pada grafik chard dibawah ini. Grafik chard dibawah ini kami shoot pada kamis pagi, 2 Juli 2015.


Penjelasan hasil shoot GBPUSD diatas adalah Harga pada hari rabu 1 juli 2015 menyentuh titik support di sekitar 1.56740 , tetapi harga tidak menyentuh titik Resistance. Ketika harga mencapai titik 1.57311 terjadi pembalikan arah trend sampai menerobos titik support. Hal ini tampak pada candle chard yang panjang. Sehingga terjadilah break.



Analisa USDJPY hari ini Rabu 01 Juli 2015

Analisa USDJPY hari ini tampak pada grafik chard dibawah ini.



Trend harian USDJPY hari ini adalah trend jual ( Yen melemah terhadap dollar Amerika ).
Harga resistence berada di 123.228
Harga support berada di 121.379

Apabila kondisi tersebut diatas tidak tercapai maka menurut analisa Fibonacci diperoleh :
R1  = 122.567
R2  = 122.728
Mengamati analisa Stohastic - MFI dan CCI harga pada TF 4H masih melanjutkan arah chard yaitu beli.

Hasil analisa USDJPY diatas tampak pada grafik chard dibawah ini, Grafik chard dibawah ini kami shoot pada kamis pagi, 2 juli 2015


Dari grafik chard dibawah ini tampak menunjukkan bahwa trend harian yang kami prediksi kemarin tidak tepat alias loss. Hasil Pair USDJPY kemarin menunjukkan bahwa arah trend adalah beli.
Seperti yang telah kami analisa hari rabu kemarin bahwa Stohastic - MFI dan CCI harga pada TF 4H masih melanjutkan arah chard yaitu beli.
Ini adalah pengalaman berharga bagi kami, dimana dalam menganalisa chard maka harus dilihat dari berbagai faktor, dan analisa yang hanya menggunakan satu atau dua faktor memiliki resiko dan akurasi yang kurang baik. Faktor - faktor analisa lainnya hendaknya juga menjadi faktor pertimbangan dalam menganalisa pasar.
terima kasih Tuhan, karena dengan ini kami bisa di sadarkan untuk selalu mendekat dan berserah serta melihat segala sesuatunya dengan pikiran yang jernih.



Semoga bermanfaat


Dwi Hartoyo, SP



Share on Google Plus

About Restsindo

0 komentar:

Post a Comment